// Posted by :Unknown // On :Sabtu, 16 Februari 2013

Tips diet kali ini bagi anda yang sedang menjalankan program diet adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur untuk diet. Makanan diet dengan buah dan sayur untuk diet terbukti lebih efektif dalam menjaga berat badan anda agar tetap langsing namun sehat. Akibat dari salah penafsiran mengenai diet itu sendiri terkadang kita melakukan kesalahan dalam menentukan makanan diet yang kita konsumsi. Pengertian diet adalah bukan semata-mata mengurangi porsi makan anda, pengertian mengenai diet sendiri adalah dengan mengatur pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan yang dianjurkan bagi orang yang sedang menjalankan program diet namun tubuh tetap sehat.

Cara diet alami dengan mengkonsumsi buah dan sayur menjadi pilihan bagi anda agar tetap sehat, karena dengan buah dan sayur segala kebutuhan akan vitamin dapat terpenuhi. Melalui makanan diet dengan menggunakan buah dan sayuran justru diperbolehkan bagi anda untuk mengkonsumsi makanan tersebut dalam jumlah banyak. Dalam mengkonsumsi makanan diet buah dan sayur ini yang perlu anda hindari adalah jangan mengkonsumsi buah dan sayur yang telah melalui proses atau telah dikemas jadi. Karena pada saat proses pengemasan tersebut justru dikhawatirkan telah melalui proses dimana proses tersebut bisa saja ditambahkan pengawet dalam buah maupun sayur tersebut. Usahakan unutk mengkonsumsi buah maupun sayuran ini yang masih segar atau dengan kata lain pilihlah buah dan sayuran yang masih utuh tanpa melalui proses apapun bila perlu anda dapat membeli buah maupun sayuran organik yang sekarang ini banyak tersedia.

Dalam pengolahan sayuran untuk anda konsumsi sehari-hari ada baiknya jangan menambahkan campuran bahan-bahan seperti pemanis buatan, MSG, soda, maupun dengan makanan cepat saji. Mulai membiasakan diri dengan mengkonsumsi buah dan sayur dalam keadaan utuh hal itu lebih baik untuk anda coba sebagai cara untuk menjalankan diet anda. Atau anda dapat juga menjadikan atau mulai membiasakan diri untuk menambahkan lalapan sayuran pada menu anda sehari-hari.

Imbangi juga kebutuhan akan mineral anda dengan banyak mengkonsumsi air putih, dan lakukanlah secara rutin berolah raga paling tidak anda dapat berolah raga kecil dengan berjalan kaki. Manfaat dari olah raga tersebut yaitu dapat membakar lemak yang masih tersisa ditubuh anda. Dengan memperbanyak minum air putih hal ini akan mencegah anda terhindar dari dehidrasi, dan pada kasus tertentu dengan air putih ternyata dapat menahan rasa lapar kita.

Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi daging dalam menu makanan sehari-hari mulailah mengurangi konsumsi daging secara bertahap. Atau anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi daging yang tanpa lemak seperti ikan dan ayam, dapat juga anda menambahkan kacang dalam menu makanan anda. Mulailah membiasakan diri dengan menahan nafsu makan, ketika terpikirkan kata lapar baiknya anda sibukan diri anda dengan melakukan sesuatu atau anda dapat mencoba menekan rasa lapar itu dengan minum air putih atau anda dapat makan buah sebagai penghilang lapar seperti apel misalnya.

Demikianlah sedikit cara untuk anda lakukan dalam menjalankan diet penurunan berat badan anda. Hal paling utama yaitu anda dapat mencoba menerapkan makanan diet sehat dengan menggunakan buah dan sayuran. Disamping manfaat dari buah dan sayuran yang baik untuk tubuh buah dan sayuran juga bermanfaat sebagai makanan diet untuk menurunkan berat badan anda. Selamat mencoba dan semoga bentuk tubuh anda menjadi langsing dna idela seperti yang anda harapkan. Ingat jangan pantang menyerah ketika sedang menjalankan program diet ini, keseriusan dan kemauan yang dalam merupakan kunci utama dalam melaksanakan diet.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments